Usaha Kursi Pijat yang Menggiurkan

Seperti biasa setiap tanggal muda saya dan istri pergi ke Hypermart untuk beberbelanja kebutuhan tiap bulannya. Biasanya saya selalu menemani istri untuk mengelilingi setiap blok mulai dari timur sampai ujung barat Hypermart tersebut, tapi hari itu kebetulkan anak saya yang berumur hampir 1 tahun baru saja tidur jadi kasihan kalau diajak berkeliling nanti malah bangun, jadi saya menunggu istri berbelanja sambil duduk di dekat salah satu kasir Hypermart sambil menggendong anak saya yang lagi tidur, kebetulan di samping tempat saya duduk ada penyewaan kursi pijat dan  pijat refleksi kaki.

 

Daripada begong sendirian saya mencoba untuk pinjat di tempat tersebut, sembari duduk di kursi pijat dan memangku anak yang sedang tidur, saya coba bertanya ke pegawai kursi pijat tersebut mulai dari waktu buka tutupnya, jumlah pengunjung setiap harinya, berapa pegawai setiap harinya, berapa biaya sewanya  sampai berapa harga tiap kursi pijatnya.

Dari hasil pembicaraan  tersebut dapat saya kalkulasikan ternyata usaha penyewaan kursi pijat termasuk usaha yang menggiurkan, berikut analisa sederhana dari usaha tersebut :

 

Beli kursi baru @ Rp 10.000.000, -  min 3 kursi        = Rp 30.000.000,- (bisa beli second)

 Sewa tempat Rp 2.500.000  / bulan                         = Rp   2.500.000,-

Gaji Pegawai 2 orang @ Rp 1.000.000 / bulan           = Rp   2.000.000,-

 

Modal Awal adalah Rp 34.500.000,-

 

Perhitungan pendapatan :

 

Pengunjung 50 orang / hari @Rp 5.000,-    =  Rp 250.000,- / hari

                                                               =  Rp 250.000, – x 30 hari = Rp 7.500.000,-

 

Perhitungan pengeluaran / bulan :

 

Sewa tempat                       = Rp 2.500.000,-

Gaji Pegawai                      = Rp 2.000.000,-

Perawatan Alat                   = Rp 2.000.000,-

Total Pengeluaran              = Rp 6.500.000,-

 

Pendapatan bersih = pendapatan – pengeluaran

                              = Rp 7.500.000,- – Rp 6.500.000,-

                              = Rp 1.000.000,-

 

Asumsi pengunjung 50 orang / hari adalah asumsi paling sedikit, karena hasil pembicaraan dengan pegawai penyewaan tersebut pengunjung antar 60 – 80 orang / hari.

Dari analisa sederhana saya dapat dilihat bahwa dengan asumsi kita mempunyai 3 kursi di satu tempat kita bisa mendapat pendapatan bersih per bulan sekitar Rp 1.000.000,- bgaimana kalau kita memepunayi di dua atau tiga tempat yang lain ? saya kira pendapatan akan semakin banyak bukan, meskipun tidak bisa kita pukul rata pendapatan disetiap tempat sama semua.

Bagaimana tertarik untuk membuka usaha kursi pijat ?? (UWe)

34 Responses to Usaha Kursi Pijat yang Menggiurkan

  1. hamid khoirul hidayat mengatakan:

    saya sangat tertarik bos, hanya saja saya masih belum paham betul tentang di mana pemesanan alatnya… lebih-lebih klo ada yang di jogja, kan lebih dekat.. soalnya posisi saya di bantul. trus apakah bisa beli 1 buah kursi dulu??? maksudnya, bukan 1 paket (alias 3 buah kursi). karena kondisi modalnya sangat minim. kalau memang bisa, apakah dengan modal saya yang hanya Rp. 5.000.000,- saya bisa mendapatkan 3 kursi?? kalu memang bisa, bagaimana caranya, dan harus menghubungi siapa? saya minta tolong untuk dijelaskan dengan segera…. masalah tempat, kebetulan saya sudah ada.. terimakasih.

  2. pdo3004 mengatakan:

    untuk pembanding saja, bila dengan dana Rp30 – Rp35 juta, sama-sama bisnis pijat, apa nggak lebih baik buka usaha pijat refleksi atau pijat lainnya ?

    Khan ada franchise pijat refleksi juga ?

    Kalau pijat refleksi khan tdk harus sewa tempat di mall (misalnya) sehingga untuk uang sewa tempat bisa ditekan, misal cari sewa yg tahunan di harga Rp15 jutaan, maka sebulan sekitar Rp1,25 juta.
    Sedangkan pemasukannya bisa lbh baik, tarip pijat refleksi di kota besar dikisaran Rp40 ribu – Rp75.000,- / jam.
    Dengan asumsi 10 orang / hari dng tarip Rp40 ribu, sdh masuk Rp400.000,- atau Rp12 juta / bulan.
    Misal tenaga pemijat 40% x tarip = Rp4,8 juta

  3. uwinarno mengatakan:

    Setuju Pak kalau memang ada franchise pijat refleksi,
    jadi kita juga tidak susah2 mencari pegawai sendiri dan managementnya, apalagi dari sisi pendapatan lebih besar.
    Terima kasih sharing ilmunya

  4. pdo3004 mengatakan:

    nerusin yg tadi pak Uwinarno (habis istirahat nih hehehe)

    Jadi 12 – 4,8 = 7,2 jt

    Biaya operasional :
    Listrik 400.000,-
    Cream 100.000,-
    Tenaga Adm Rp600.000,-
    Sewa Rp1,25 jt
    Jumlah Rp2,35 jt
    Bersi Rp4,85 juta

    Coba kalau punya tempat usaha lebih dari 1 tempat, apalagi di Bantul/YGY pastinya pengunjung bisa >10 orang / hari.

    Ada franchise pijat refleksi di tabloid Peluang Usaha edisi minggu ini, sudah tidak perlu bayar fee tahunan/bulanan lagi.
    Silahkan cari tabloidnya pak, kalau berminat hehehehe

  5. uwinarno mengatakan:

    Ok Pak terima kasih info tambahannya..

  6. dyan mengatakan:

    Wah…. seru nih pembahasan tentang pijat….
    Sebelumnya perkenalkan nama saya Diyyan, donisili di Bandung
    Usaha saya buka tempat pijat, jika ada bapak2 yang ingin sharing pengalaman tentang pijat boleh kok, usaha ini saya tekuni sudah 3 tahun, dibandung populer sekali dengan nama Pengobatan Tradisional Pijat Urut….

  7. Ditha mengatakan:

    Kami sediakan juga opsi cicilan untuk beli sehingga mudah untuk mulai bisnis ini, http://www.kursipijat.info

  8. Aldi mengatakan:

    Pertama-tama prknalkan nama sy aldi. Sdh 3 thn jd tkang pijat panggilan.
    Ada cita2 pingin buka tmpt pijat, tp terbentur info dan pasar. O ya, posisi sy di ckampek jawa barat.
    Kalo ad info dan harga yg relatip murah buat buka usaha tsb tolong bagi info ke email sya. TQ atas perhatianya.

  9. ari mengatakan:

    q jg pngen nich,tpi marketnya blm luas

  10. harsono mengatakan:

    mo sharing nih.. biasa di tempat pijat di mal2 ada jual alat2 kesehatan seperti alat pijat otomatis, alat fitnes dll, kalo ada yang berminat silahkan email ke : harsono@drtv-indonesia.com, atau hp. 081317555125

  11. Farel Hasibuan mengatakan:

    Pak, saya ada kursi pijat merk OSIM Massage Chair yoyo yang harga barunya sekita 30 juta-an.
    Kondisi masih baru, hadiah dari SOGO plaza Senayan.
    Saya mau lego 25 juta rupiah.

    Jika berminat silahkan hubungi saya di 021-7130 1097 / 08158872786 atau japri via email ke farel.hasibuan@yahoo.com

  12. oddy mengatakan:

    mo nanya nih…..
    kl di mall kan ada kursi pijat otomatis yg menggunakan koin….
    alat untuk koinnya bisa di beli dmn yah?

  13. Nadia Chairunnisa mengatakan:

    Saya cari kursi pijat biasa/manual yang ada sandaran kakinya (bukan elektrik) ada yang tahu gak belinya dimana dan berapa harganya. Terimakasih

  14. azis mengatakan:

    perkenalkan nama sy azis salah satu staf marketing dr produsen alat kesehatan dgn brand ADVANCE penjual berbagai macam kursi pijat jika ingin tnya info & harga bs kirim ke E-mail sy

    • dewi mengatakan:

      Mas, saya mau tanya harga untuk kursi pijat.
      Harga terendah/termahal berapa ya mas?
      Adakah situs webnya yang bisa saya jadikan rujukan?
      Terimakasih.

    • ali nurman mengatakan:

      kalo untuk sewa di surabaya dan di jakarta, bisa ngga mas aziz, please hub saya di hp : 0815.8552.9232 ali

  15. Ida mengatakan:

    Saya ada kursi pijat second, harga 5 juta per set, 1 set terdiri kursi pijat dan pijat kaki (foot massage) terpisah.
    Silahkan hubungi 0856 933 183 41

  16. pindar mengatakan:

    saya ada tempat usaha di lokasi strategis di Bandung. kalo ada yang berminat kerjasama buka usaha kursi pijat bisa kontak saya di : pnurcahya@yahoo.com. Bagi hasil boleh, jadi nggak harus sewa. Oya, usaha kami terutama di bidang olahraga (futsal) jadi sebenernya pas banget kalo bisa disediakan kursi pijat ini .. :)

  17. arif mengatakan:

    ada yang tau ga tempat yang bisa menyewakan kursi pijat..? saya punya rencana mo taro kursi pijat itu di bengkel sebagai fasilitas untuk konsumen… dari pada saya harus beli, mending sewa aja… kasih tau ya klo ada yang tau… thx…

  18. victor mengatakan:

    Saya mau jual kursi Pijat masih bagus kondisi jalan dan siap pakai Harga 1 set (3 kursi plus timer ) seharga Rp.20.000.000,–
    Hub.Hp.086710549052 (sms)

  19. kuswanto mengatakan:

    saya jual kursi pijat satuan Rp.7.000.000 stok ada hub.021-93624512 (sms)

  20. kuswanto mengatakan:

    kondisi kursi baru

  21. hadi astama mengatakan:

    saya di MLG. sudah buka usaha pijat refleksi(non elektrik) di MLG dan di SBY. bagi rekan-rekan yg berminat bekerjasama dengan kami.hub. di no tlp.085746342659-03417676343

  22. hadi astama mengatakan:

    serta mau buka cabang di kota manapun.kalau ada info atau tempat usaha yg di sewakan kalau bisa tempatnya di MALL,hub.saya

  23. nizar mengatakan:

    permisi saya punya kursi pijat merk hiroyuki..dan saya mau jual..kebetulan saya beli tp sampe sekarang saya blum pake masih ditempat pengepakanya…masih bru dan blum dipake…saya mo jual 30 jt/nego…klu ada yg minat bisa hb: nizar tlp 081937131415…terimakasih atas perhatianya….

  24. nizar mengatakan:

    fungsi alat trsebut banyak sekali mulai dr kepala sampe kaki..

  25. nizar mengatakan:

    permisi saya punya kursi pijat merk hiroyuki..dan saya mau jual..kebetulan saya beli tp sampe sekarang saya blum pake masih ditempat pengepakanya…masih bru dan blum dipake…saya mo jual 30 jt/nego…klu ada yg minat bisa hb: nizar tlp 081937131415…terimakasih atas perhatianya

  26. Kang Sandi mengatakan:

    sy tertarik dgn bisnis kursi pijat yg menggunakan koin
    kl ada supplyer baik jual / sewa sekaligus maintenance bs hub saya 081802129400
    lokasi sy di bandung rencana ada beberapa tempat yg bs gunakan untuk usaha ini

    trims

  27. sutrisno mengatakan:

    Salam sehat selamat untuk semua..perkenalkan nama saya sutrisno,saya sebagai pemijat reflexi panggilan ke rumah dll..dan saya tidak memasang tarif pijat,tapi kebanyakan pasien kasih tarif kepada saya sekitar Rp.50.000 ke atas..pekerjaan ini saya tekuni sudah hampir 7 th.hitungan pijit antara 1,5 – 2 jam.bila berminat bisa hubungi saya 087887383300.
    Manusia hanya bisa berusaha,ketentuan ada di tangan Tuhan..tks

  28. M Zainal Fuad mengatakan:

    bagaimana kalau saya mau sewa aja untuk 7 hari tgl 25 sd 31 agust berapa cosh ya

  29. nazri mengatakan:

    Sya jg berminat sekali, bagai mana dan dimana saya bisa mendapatkan kursi nya….??? Tolong info nya kirim keEmail

  30. arbibm mengatakan:

    Untuk yang butuh info ragam perlengkapan dan peralatan untuk bisnis ini silakan menghubungi saya di no 083872490010 Pin:30bad8d6 Toko alat pijat dan terapi kesehatan

    Pasar gembrong cipinang besar jl jenderal basuki rahmat no 26
    Jakarta Timur
    LT B1 no 9

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

