Tertatik Sansevieria

Menindak lanjuti artikel sebelumnya “ Hobi Tanaman Hias”, dari beberapa jenis tanaman yang penulis miliki, penulis tertarik dengan tanaman Sansevieria.
Sansevieria disebut juga tanaman pedang-pedangan atau lidah mertua, tanaman ini disamping cantik dan simpel juga bagus untuk hiasan di luar maupun di dalam ruangan. Yang membuat penulis tertarik adalah perawatannya yang tidak begitu sulit, cocok untuk daerah tropis seperti Indonesia dan manfaatnya untuk menyerap racun dan polutan yang ada di udara. Begitu ketertarikan jatuh pada Sansevieria penulis perlahan tapi pasti mulai mengumpulkan atau berusaha mengkoleksi beberapa jenis Sansevieria ini, mulai dari lingkungan satu komplek sampai ke tempat yang lain.
Bagi teman-teman atau pembaca yang mungkin ada kesamaan minat dan ketertarikan dengan Sansevieria mungkin suatu saat bisa barter (tukar-menukar) atau mungkin bisa untuk hubungan bisnis yaitu jual beli tanaman tersebut. Untuk saat ini penulis masih berusaha mengembangankan dan menambah koleksi Sansevieria tersebut. Ada beberapa jenis yang penulis miliki diantaranya Sanse Pagoda yang menjadi sanse pertama yang penulis miliki.

One Response to Tertatik Sansevieria

  1. Setuju… Sansevieria memang cocok untuk di negara tropis seperti indonesia… juga bermanfaat sebagai penyerap racun dan polutan..

    Mari kita budidayakan sansevieria.

    Go Green…

    Salam Sanse..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: