Tingkatkan Fungsi Otak Dengan Nge-game

Kamis, 05/06/2008 07:00 WIB
Fransiska Ari Wahyu – detikinet

Jakarta – Tahukah Anda, cara paling menyenangkan untuk menjaga otak tetap sehat adalah dengan bermain game? Tapi tentu saja bukan sembarang game, lalu game seperti apa?

Vivity Labs bersama dengan para ahli kesehatan otak mengembangkan game yang diklaim baik untuk kesehatan otak ini.

Seperti dikutip detikINET dari Softpedia, Kamis (5/6/2008), game-game tersebut diklaim dapat meningkatkan lima fungsi utama otak, yakni memori, konsentrasi, bahasa, eksekutif (logika dan alasan) serta kemampuan visual.

Penasaran game apa saja yang bisa meningkatkan fungsi otak tersebut? game-game ini dapat dilongok di situs http://www.fitbrains.com/. Mungkin beberapa game tersebut sudah tidak asing lagi bagi Anda. Misalnya, Paradise Island, Deep Blue Expedition dan yang lainnya.

“Ini (Fit Brains – red.) adalah jenis game yang dapat dimainkan siapa saja. Game ini dapat meningkatkan kecepatan berpikir dan ketajaman otak,” ujar Michael Cole, pendiri dan CEO Vivity Labs.

Satu hal berbeda yang ditawarkan portal game ini adalah pemain dapat mengetahui fungsi otak bagian mana yang perlu ditingkatkan dan bisa mendapatkan feedback dari tim Fit Brains. Tentunya ini akan lebih baik hasilnya daripada jika pemain bermain game-game tersebut secara acak tanpa ada panduan.

Punya game kesayangan? Sharing saja di detikINET Forum! ( faw / ash )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: