Rumput

Kita sering kali menedengar kata rumput dalam kehidupan sehari- hari, bahkan kita juga sering melihat rumput setiap kali melewati taman di depan gedung tinggi, di separator pembatas jalan sampai depan rumah orang.

Banyak dari kita yang kadang-kadang kurang menyadari betapa pentingnya kegunaan rumput bagi penopang kehidupan kita. Rumput sebagai tanaman pelapis tanah sangat bermanfaat bagi kita karena rumput juga mengahasilkan oksigen seperti tanaman yang lain, menyuburkan tanah, rumput juga memberikan kesan segar pada lahan atau tanah yang ditanaminya sehingga lahan tidak terkesan kosong atau tandus kalau ada rumput di atasnya.

Kebanyakan rumput yang kita kenal ada 2 macam yaitu rumput jepang dan rumput gajah. Beberapa tahun lalu, mungkin sekitar 5-10 tahun lalu rumput jepang sangat terkenal terutama untuk menghiasi taman di halaman rumah, karena bentuknya yang kecil dan terkesan bersih sehingga banyak orang tertarik untuk menanam rumput jepang di halaman rumah mereka. Namun ada sedikit kekurangan dari rumput jepang ini yaitu perlunya kita merawat rumput tersebut apabila sudah mulai meninggi dan sudah mulai tidak beraturan lagi. Kita harus memotong dan merapikan supaya terlihat rapi lagi.

Akhir-akhir ini muncul rumput gajah jenis mini yang mulai naik daun, karena memiliki kelebihan dibanding rumput jepang.

Rumput gajah relatif mudah ditanam, kelihatan lebih alami dan tidak perlu takut meninggi atau menjadi tidak beraturan, karena rumput ini daunnya tumbuh menyamping di atas tanah dan tidak meninggi. Cukup disiram 1-2 kali sehari InsyaAllah rumput menjadi subur dan segar dipandang. Tertarik dengan rumput gajah? Silakan datang ke kios atau tempat penjualan tanaman hias di sana banyak dijual rumput ini. Kisaran harga Rp 15.000 – Rp 25.000 tergantung kita pandai-pandai menawarnya. (UWe)

One Response to Rumput

  1. helsi mengatakan:

    sy sdh menanam rumput jepang di taman belakang, tp koq tdk bisa tumbuh. apa karena tidak terkena matahari. mohon sarannya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: