Asyiknya Berkebun

Sudah lama rasanya saya tidak berkebun bersama istri, Alhamdulillah hari minggu kemarin kegiatan yang sudah lama kami tinggalkan dapat kami laksanakan kembali. Berkebun maksud saya adalah bukan berkebun dalam arti yang luas tetapi berkebun mempercatik taman dan tanaman di pekarangan rumah.

Hari itu yang akan kami percantik salah satunya adalah tanaman Gelombang Cinta yang sudah sangat besar tetapi  pot yang sudah tidak mendukung perkembangan Gelombang Cinta tersebut, alhasil begitu pot kami ganti yang lebih besar (mungkin yang paling besar di pasaran) baru Gelombang Cinta ku kembali kelihatan cantik karena sesuai antara besar pot dan besar tanaman.

Sasaran kedua adalah tanaman kesukaan saya yaitu Sansevieria, ada tiga jenis Sansevieria yang kami ganti pot dan medianya dan juga kami pisah antara anakan dan indukannya. Jenis Sansevieria tersebut antara lain Sansevieria Pagoda, Sansevieria Moonshine, Sansevieria Hahnii Cream( maaf kalau salah menyebutkan nama J ).

Selanjutnya tanaman Aglonema Donna Carmen, karena sudah beranak pinak dan pot sudah tidak mencukupi akhirnya kami ganti juga dengan pot yang lebih besar, hasilnya “teng..teng” aglonemaku makin terlihat indah dan serasi.

Yang terakhir adalah Anggrek Tanah (tanaman idola istri) karena pertumbuhan yang subur dan sudah menjalar kemana-mana, untuk lebih terlihat rapi Anggrek Tanah ini kami masukan ke dalam pot besar dan memang hasilnya pekarangan rumah terlihat lebih rapi.

Kegiatan ini selesai sekitar pukul 14:30 WIB, setelah mandi dan beristirahat badan terasa lebih fresh / segar, mata terasa lebih segar pula.

Memang berkebun adalah salah satu kegiatan penghilang stress dan dapat mengembalikan kesegaran tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: