Siapa Boss Anda?

Di setiap organisasi perusahaan manapun pasti ada struktur organisasinya. Ada yang menjadi direktur, vice presiden, general manager, manager, supervisor sampai yang paling rendah adalah staff.
Kalau kita lihat secara struktur organisasi di atas direktur adalah boss atau pimpinan dari seluruh posisi organisasi yang lainnya. Apakah itu betul ? jawabanya bisa betul dan bisa juga tidak.
Kenapa betul ? karena memang demikian adanya, setiap orang pasti tahu kalau direktur pasti boss mungkin bisa dikatakan big boss, sedang manager dan supervisor kita anggap boss karena kita diposisi terendah yaitu staff.
Bisa dikatakan tidak betul karena kecendrungan manusia adalah bekerja bagus dan bertanggungjawab saat ditungguin bosnya jadi apabila boss tidak ditempat atau pergi keluar ada saja kecendrungan untuk malas atau kurang bertanggung jawab terhadap apa yang sudah bitugaskan kepadanya.
Jawaban yang paling tepat menurut saya adalah setiap kita adalah boss atau pemimpin, kenapa demikian juga ? karena sudah jelas disinggung dalam Al Quran yang intinya “Setiap kita adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawabanya kelak di akhirat”. Ayah sebagai pemimpin keluarga, ibu sebagai pemimpin di rumah kalau tidak ada ayah, dan kita sebagai pemimpin diri kita sendiri.
Demikian juga dalam dunia kerja, kalau kita sudah tahu dan sadar akan hakikat penegrtian di atas maka kita akan selalu berusaha bertangung jawab setiap semua pekerjaan atau tugas yang dibebankan kepada kita, karena kita itu pemimpin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: