Ban Tubeless Pada Sepeda Motor

Sudah lazim kedengarannya apabila kita membicarakan ban tubeless untuk mobil, tapi akan terasa agak janggal apabila kita menyebutkan ban tubeless untuk motor. Sebenarnya bukan masalah lazim dan janggal apabila kita membicarakan jenis ban tubeless ini. Kita mengatakan lazim karena memang sudah sering mendengar banyak jenis ban tubeless yang diproduksi untuk kebutuhan kendaraan roda empat ini. Untuk mobil keluaran baru sekarang ini mungkin sudah hampir 90%-100% menggunakan ban jenis tubeless. Dan kita mengatakan janggal karena mungkin kita baru mendengar pemanfaatkan ban jenis tubeless ini untuk kendaraan roda dua.

Ternyata pertanyaan saya selama ini terjawab sudah. “Apakah sudah ada perusahaan yang memproduksi ban tubeless untuk sepeda motor ?”, pertanyaan saya ini terinspirasi dari seringnya mendengar berita banyaknya kendaraan roda dua yang terkena ranjau paku di Jakarta dan sekitarnya.

Ternyata ban tubeless pada sepeda motor sudah ada dan banyak beredar, maklum karena jarang naik motor sehingga tidak update dengan produk-produk yang berhubungan dengan kendaraan roda dua ini. Syarat untuk menggunakan ban tubless ini velg roda harus yang tipe racing, kalau velg motor kita masih tipe standar (velg berjeruji) harus diganti velg racing terlebih dahulu.

Bagi anda para biker dan pekerja dengan sepeda motor mungkin ini merupakan salah satu solusi untuk mengurangi tindak kejahatan di jalan raya, apabila ban kita menggunakan tipe tubeless jika terkena paku atau sejenisnya dan menyebabkan ban bocor, angin pada roda tidak akan langsung cepat habis, tetapi masih terhambat sepanjang paku yang menengenai roda motor kita masih menempel, dengan demikian kita bisa mencapai daerah aman untuk melakukan tambal ban dan sejenisnya. Itulah kelebihan ban tubeless dibanding ban standar.

3 Responses to Ban Tubeless Pada Sepeda Motor

  1. ramlannarie mengatakan:

    kereeen gan, kunjungan balik ditunggu

  2. Ping-balik: Faktor Keselamatan Yang Terabaikan « Hidup adalah perjalanan yang penuh hikmah

  3. dani mengatakan:

    ban tubles juga ada 2 jenis kali yayaya sih ya kli ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: