Gigi Tidur

Sebagian dari kita mungkin mempunyai gigi tidur. Gigi tidur biasanya tumbuh di graham bagian paling belakang, hal ini bisa terjadi karena masih adanya gigi graham yang tumbuh padahal penampang tulang rongga mulut tidak mencukupi sehingga gigi graham tersebut tumbuh tidak sebagaimana mestinya atau sering disebut gigi tidur.

Gigi tidur pada permulaannya tidak mengganggu, tetapi karena modelnya lain dari gigi normal lama-kelamaan gigi tidur ini mengganggu juga. Hal pertama yang biasanya dirasakan adalah sisa makanan yang sering susah dibersihkan di bagian graham belakang (gigi tidur), akibat dari sisa makanan yang susah dibersihkan tadi lama-lama bisa menimbulkan gigi menjadi berlubang. Apabila gigi tidur sudah berlubang dokter biasanya menganjurkan untuk dilakukan pengambilan gigi tidur karena gigi yang berlubang tersebut tidak bisa ditambal seperti gigi berlubang pada umumnya. Adapun cara pencabutanya juga lebih spesifik lagi yaitu operasi gigi tidur. Jangan heran kalau penangan gigi tidur ini memang lebih mahal dari gigi yang lain.

Untuk itu bagi anda yang mempunyai gigi tidur ada baiknya segera diperiksakan ke dokter gigi sedini mungkin supaya dapat segera dicabut karena apabila didiamkan lama-kelamaan akan menggangu juga.

One Response to Gigi Tidur

  1. dani mengatakan:

    faktor gigi tidak rata juga bisa kali yayay sih ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: